Kotim

Gubernur Resmi Buka Porprov Di Sampit

PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran secara resmi membuka Porprov Kalimantan Tengan tahun  2023 di stadion 29 nopember sampit ,dalam kegiatan tersebut dihadiri seluruh Bupati, Walikota dan para pejabat dari Kalimantaan Tengah. Tampak suasana di stadion 29 nopember sampit di jalan tjilik riwut kabupaten Kotawaringin Timur penuh di hadiri ribuan penonton menyemarakkan pelakanaan pembukaan kegiatan olahraga tersebut,.

Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengharapkan para atlet bisa lebih semangat, lebih maksimal dalam menunjukan kemampuan pada lomba porprov nanti, sehingga hasilnya pun maksimll optimis sukses sebagai peserta Porprov Kalteng 2023 ini. Menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XII Kalimantan Tengah atau Porprov Kalteng 2023 menjadi suatu kebanggaan bagi kabupaten Kotawaringin Timur. 

Untuk itu Pemerintah Kabupaten  Kota Waringin Timur  berambisi untuk sukses sebagai penyelenggara dan sukses prestasi dengan menjadi juara umum pada ajang tersebut, selain sukses sebagai penyelenggara ingin sukses, ber-prestasi dan ingin menjadi juara umum untuk Porprov Kalteng kali ini.

Target tersebut tentunya diharapkan semua kontingen  yang mengikuti porprov tahun 2023, disertai dengan usaha, dengan menjaring dan menyiapkan atlet-atlet terbaik asli putra-putri daerah, kotim juga menjadi kontingen dengan peserta terbanyak pada ajang olahraga tingkat provinsi tersebut, dengan total 876 atlet. Dengan jumlah atlet yang begitu besar, kotim pun dapat mengikuti semua cabang olahraga (cabor) yang digelar dalam porprov kalteng 2023. Dengan harapan dapat mere-but medali sebanyak-banyaknya.

Bonus yang dijanjikan pun terbilang tidak sedikit dibanding dengan hadiah perlombaan pada umumnya, ditambah bonus  diluar dari hadiah porprov, artinya para atlet yang meraih medali akan mendapat keuntungan ganda.

Yakni, untuk kategori per orangan setiap atlet yang ber-hasil meraih medali emas akan mendapat bonus Rp 15 juta, sedangkan untuk peraih medali perak mendapat rp 10 juta, dan peraih medali perunggu senilai Rp 5 juta, sementara untuk kategori regu, peraih medali emas akan mendapat bonus Rp 25 juta, sedangkan regu yang meraih medali perak mendapat rp 20 juta, dan regu peraih medali perunggu Rp 15 juta.

 

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments