P. Raya

H. Edy Pratowo Hadiri Rapat Koordinasi Antisipasi Penanganan Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022

JAKARTA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo menghadiri langsung Rapat Koordinasi Antisipasi Penanganan Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022. Rakor berlangsung terpusat di Aula Dr. Sutopo Graha BNPB Lantai 15, Jl. Pramuka Kav. 38 Matraman Jakarta Timur, Kamis 7 April 2022.

H. Edy Pratowo menyampaikan laporan Evaluasi Tahun 2021 dan Kesiapan Penanganan Bencana Asap Akibat Karhutla di Wilayah Prov. Kalteng Tahun 2022. Edy mengutarakan bahwa terdapat enam Provinsi yaang nenjadi prioritas pencegahan karhutla.

“Berdasarkan laporan dari BMKG Pusat, dengan prakiraan cuaca, memang tahun 2022 ini cuaca tidak se ekstrem tahun sebelumnya. Kita berharap kesiapsiagaan daerah khususnya Prov. Kalteng melaksanakan kegiatan pencegahan karhutla termasuk pengadaan anggaran, personil dan lainnya”, tutur Edy.

Selanjutnya Ia mengungkapkan bahwa Kalteng siap berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam rangka melakukan Antisipasi Penanganan Bencana Asap Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan Tahun 2022.

“Kita berupaya semaksimal mungkin mulai dari perencanaan, langkah antisipasi hingga penanggulangan, dengan belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, penanganan harus lebih baik dan solid, serta yang terpenting adalah sinergitas, kuncinya adalah koordinasi “ pungkasnya.


(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments