Business

H. Edy Pratowo Lepas Pawai Takbir Sambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal Tahun 1443 H

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo melepas Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal Tahun 1443 H / 2022 M di Bundaran Besar Palangka Raya, Minggu 1 Mei 2022 malam. 

Wagub H. Edy Pratowo menyampaikan menyambut baik dan gembira, karena dengan adanya acara Pawai Takbir ini mampu menjalin silaturrahim dan semakin menambah semarak serta kemeriahan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1443 H / 2022 M.

“Diiringi kumandang Takbir, Tahlil, dan  Tahmid serta Dzikir, besok hari Senin tanggal 1 Syawal 1443 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 2 Mei 2022 Miladiyah, kita bersama-sama akan melaksanakan Shalat Hari Raya Idul Fitri, serta mensyukuri atas segala nikmat, anugerah yang telah diberikan dan keberhasilan ataupun kemenangan atas perjuangan dalam mengendalikan hawa nafsu selama kurang lebih satu bulan berpuasa di bulan Suci Ramadhan tahun ini”, tutur H. Edy Pratowo saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran.

H. Edy Pratowo mengajak seluruh masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini dengan penuh khidmat dan tenang, penuh kebersamaan, kedamaian dan keharmonisan, seraya menjaga keamanan dan ketertiban serta menjunjung tinggi syiar akan kemuliaan Islam dan Kaum Muslimin-Muslimat dalam mengumandangkan Takbir, Tahlil dan Tahmid, memuji kebesaran serta keagungan Allah SWT.

Sebagaimana diketahui, Pawai Takbir digelar Pemprov. Kalteng bekerja sama dengan PHBI Prov. Kalteng.

Ketua Umum PHBI Prov. Kalteng H. Abdul Wahid dalam laporannya menyampaikan Pawai Takbir untuk menambah semarak serta kemeriahan Hari Raya Idul Fitri.

H. Abdul Wahid mengatakan atas berkenan Gubernur Kalteng pada Tahun 1443 H/2022 M, Pemprov Kalteng melalui PHBI Kalteng menyelenggarakan kegiatan Idul Fitriyaitu melaksanakan Pawai Takbir yang diikuti dari Instansi Pemerintah, remaja Masjid, organisasi masyarajat, sekolah dan lain sebagainya.

“Sampai saat ini tercatat ada 32 peserta”, jelas H. Abdul Wahid.

Lebih lanjut disampaikan, Pemprov Kalteng melalui PHBI Kalteng juga akan menggelar kegiatan Salat ied pada Senin 2 Mei 2022 pagi, bertempat di Istana Isen Mulang Palangka Raya.

Pelepasan Pawai Takbir dihadiri Ketua DPRD Prov. Kalteng, Unsur Forkopimda Kalteng, Walikota Palangka Raya, Kakanwil Kementerian Agama Prov. Kalteng,  Kepala Dinas/Badan/Perangkat Daerah dilingkungan Pemprov Kalteng, Pimpinan Ormas Islam, Organisasi Kemasyarakatan dan Kepemudaan Prov. Kalteng, jajaran PHBI Prov. Kalteng serta seluruh undangan.


(Deddi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments