P. Raya

H. Edy Pratowo Salat Jumat Perdana di Masjid Al-Amanah 

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo ikuti Salat Jumat Perdana di Masjid Al-Amanah Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 26 November 2021.

Satu momentum bersejarah bagi Pemprov Kalteng, Masjid Al- Amanah Kantor Gubernur Kalteng yang semula berstatus Mushala diperuntukkan untuk Salat 5 waktu dan kegiatan keagamaan Islam di lingkup Pemprov. Kalteng, khususnya lingkup Sekretariat Daerah, sejak 26 November 2021 Masjid Al- Amanah dilaksanakan Salat Jumat untuk ASN Pemprov Kalteng dan masyarakat umum.

“Mushala Al- Amanah menjadi Masjid, karena syarat sudah mencukupi, baik sarana dan prasarana maupun jumlah jamaah”, ucap Pj. Sekda Prov. Kalteng H. Nuryakin  di ruang kerjanya.

Bertindak selaku Khatib dan Imam pada Salat Jumat perdana H. Khairil Anwar, Ketua MUI Prov. Kalteng. Dalam khotbahnya Khairil Anwar menyampaikan bahwa, Salat Jumat merupakan undangan khusus Allah SWT untuk menghadapNya.

“Apapun bentuk kegiatan manusia, ketika panggilan Salat tiba, hentikanlah. Salat berjamaah adalah ibadah yang diutamakan”, kata Khairil Anwar dalam khotbah Jumatnya.

H. Edy Pratowo berharap dengan adanya sebuah tempat ibadah yang berada di lokasi yang strategis ini, dapat digunakan untuk sarana kepentingan umat, bagi masyarakat yang berada di sekitar Masjid. Edy berpesan, khususnya kepada seluruh Aparatur Sipil Negara Lingkungan Pemprov. Kalteng yang beragama muslim, agar dapat memberikan perhatian dan memakmurkan Masjid. 

Nampak hadir mengikuti Salat Jumat Perdana, Kepala Perangkat Daerah dan ASN Muslim di lingkup Pemprov. Kalteng.

“Semoga kita mampu memakmurkan rumah Allah dengan ibadah dan amal kebajikan”, tutup Khairil Anwar mengakhiri Khutbahnya.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments