P. Raya

H. Edy Pratowo Hadiri Pertemuan Kemendagri, OJK, Asbanda Dan Pemegang Saham PT Bank Kalteng

PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo menyampaikan bahwa kinerja usaha PT Bank Kalteng telah mengalami perkembangan yang cukup baik, dan memiliki potensi serta peluang untuk lebih mengoptimalkan kinerja PT Bank Kalteng, sehingga dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan. Hal ini disampaikan Wagub saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran pada Pertemuan Kemendagri bersama OJK dan Asbanda dengan Pemegang Saham PT Bank Kalteng dalam Rangka Pemenuhan Modal Inti BPD, bertempat di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 26 November 2021.

Lebih lanjut, H. Edy Pratowo menyampaikan secara umum, kondisi PT. Bank Pembangunan Daerah Kalteng bulan Oktober tahun 2021 mengalami kemajuan yang cukup baik, hal ini dapat tergambar dari total asset sebesar Rp 11,6 milyar atau mengalami kenaikan sebesar 15,11% dari tahun sebelumnya Rp 10,1  milyar, dana pihak ketiga sebesar Rp 9.3 milyar atau mengalami kenaikan sebesar 17,96% dari tahun sebelumnya Rp 7.8 milyar, kredit     yang       diberikan Rp 7.2 milyar atau mengalami kenaikan sebesar 6,18% dari tahun sebelumnya Rp 6.7 milyar dan ekuitas atau permodalan mencapai Rp1.6 milyar atau mengalami kenaikan sebesar 6,13% dari tahun sebelumnya Rp1.5 milyar.

 “Saya ucapkan terima kasih kepada Jajaran Komisaris dan Direksi PT Bank Kalteng, atas kinerjanya mengelola Perusahaan secara profesional dengan tetap memperhatikan ketentuan yang berlaku. Segala yang diperoleh  jangan membuat kita jadi puas diri, tetapi tetap menjadi acuan keberhasilan ditahun-tahun berikutnya”, tutur Edy.

Edy berharap agar kegiatan Pertemuan Kemendagri bersama OJK dan Asbanda dengan Pemegang Saham PT Bank Kalteng, dalam Rangka Pemenuhan Modal Inti BPD ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Pertemuan dihadiri oleh Direktur BUMD, BLUD dan BMD Ditjen Bina Keuangan Daerah Kemendagri H. Budi Santosa, Wakil Ketua DPRD Prov. Kalteng Abdul Razak, Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin, Jajaran Komisaris dan Direksi PT. Bank Kalteng, Kepala OJK Kalteng Otto Fitriandy Serta pihak terkait lainnya.


(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments