P. Raya

H M Khemal Nasery Minta Pemko Wujudkan Tata Ruang Mantap dengan Progam Kota

PALANGKA RAYA - H M Khemal Nasery meminta Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya untuk mengoptimalkan Progam Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang di inisiasi oleh Wali Kota Palangka Raya Periode 2018 - 2023 Fairid Naparin lalu.

Menurut Khemal, program Kotaku sangat penting untuk menata kawasan kumuh di Palangka Raya. Ia berharap Pemko Palangka Raya bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat, swasta, dan masyarakat untuk mengoptimalkan program ini.

“Kami dari DPRD Palangka Raya mendukung penuh program Kotaku ini. Kami berharap program ini bisa berjalan dengan baik demi mewujudkan tata ruang yang mantap," katanya, Senin 5 Februari 2024.

Untuk menjalankan program ini pihak Pemko Palangka Raya melalui instansi teknisnya harus benar - benar jemput bola kelapangan untuk mengecek lokasi - lokasi yang dinyatakan kawasan kumuh.

Selain itu, setelah mendapatkan data - data kawasan kumuh, pemerintah diminta untuk bisa melakukan penyusunan strategi, rencana aksi dan kajian - kajian penanganan masalah kawasan kumuh.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments