Kalteng

H. Nadalsyah Terpilih Sebagai Ketua Umum GSWI

BARITO UTARA - Gerakan Sepakbola Wanita Indonesia (GSWI) dideklarasikan di Hotel Pakons Prime Tanggerang, Banten Minggu (6/6/2021) kemarin. GSWI akan menggelar turnamen antar provinsi se Indonesia mulai Agustus mendatang.

Dalam deklarasi dihadiri oleh Dr Papat Yuliani (perwakilan PSSI), Ruhut Sitompul (Pembina GSWI), perwakilan klub sepakbola wanita, Yopi Riwoe (asisten pelatih Timnas Putri),  Ade Mariska dan Putri Cindil (pemain Timnas Putri),  dan seluruh pengurus 26 provinsi di Indonesia.

Menurut Sekjen GSWI, Hatir Sata Tarigan, terpilihnya H Nadalsyah karena beberapa pertimbangan, diantaranya adalah prestasi sepakbola putri Kalteng yang terus meningkat. Hatir menambahkan, H Nadalsyah bersedia mengemban amanah karena melihat jauh ke depan,  bukan mustahil bahwa nantinya bisa menorehkan prestasi bila dikelola dengan tepat.

Sementara H Nadalsyah yang juga menjabat Bupati Barito Utara menambahkan, bahwa membesarkan organisasi ini tentunya banyak PR sehingga organisasi ini nantinya dapat tumbuh dan berkembang.

Sebagai Ketua Umum terpilih, H Nadalsyah berjanji akan memajukan sepakbola putri nasional, salah satunya melalui kompetisi berkesinambungan. Mereka berkomitmen untuk bersinergi dengan PSSI,  agar berjalan beriringan.

Selain itu, Bupati Barito Utara ini juga meminta dukungan kepada seluruh pengurus di 34 Provinsi, untuk bersama-sama memajukan sepakbola putri, sehingga mampu berkembang dan menorehkan prestasi di tingkat regional maupun internasional.

Nantinya ada turnamen U-14 / U-16 /U-19  dan U-23. Target tahun pertama ini di gelar Turnamen U-23 antar provinsi se Indonesia, dimana semifinal-final akan dilaksanakan di Stadion Swakarya Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara,  Kalteng.

Ketum juga menginstruksikan ke pengurus melalui Sekjen, agar segera menyusun program 100 hari kedepannya.

 

(Mardedi/Syarbani)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments