Barsel

Gabungan TNI /POLRI/POLPP, Perhubungan Gelar Operasi Yustisi Pemburu Covid 19

BARITO SELATAN - Polres Barito Selatan Jajaran Polda Kalimantan Tengah  melaksanakan operasi secara masif di wilayah kabupaten barsel yang statusnya masih zona kuning, pada selasa (8/6/2021). Operasi masif ini dipimpin langsung oleh Kapolres Barsel Akbp Agung Tri Widiantoro dan di dampingi Dandin 1013 Buntok Letkol Inf Dwi Tantomo.

Akbp Agung Tri Widiantoro selaku kapolres mengatakan,  operasi tersebut  dilaksanakan secara serentak di kabu-paten-kabupaten yang ada di kalteng ini. Sasarannya adalah di tempat-tempat di kecamatan dusun selatan (dusel) yang masih berstatus zona kuning.

Dalam operasi  tersebut pihak nya juga membagikan masker kepada masyarakat, sekaligus malakukan sosialisasi dan malaksanakan himbaua, diharapkan zona-zona kuning yang ada kabupaten barsel terutama di wilayah dusun selatan dapat berubah menajadi zona hijau kembali.

Dengan adanya operasi secara masif dan berkelanjutan, diharapkan kabupaten yang berjuluk dahani dahanai tuntung tulus ini bisa terbebas dari virus covid-19.

Kapolres mengatakan untuk sementara ini sanksi yang di berikan kepada masyarakat yang melaggar atau tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah hanyalah teguran dan sanksi tertulis saja.

Kedepannya pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk mengambil langkah-langkah berupa sanksi bagi masyarakat yang tidak mematuhi prokes.

Ditempat yang sama kepala dinas kesehatan kabupaten barsel, drg. Daryomo Sukiastono mengungkapkan, kegia-tan operasi ini untuk memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 yang ada di kabupaten barsel.

menurut dokter yomi minimal masyarakat harus mematuhi protokol kesehatan terutama 3m (memakai masker, mencu-ci tangan, dan menjaga jarak), juga menghindari kerumu-nan dan membatasi kegiatan-kegiatan yang tidak perlu.

 

(Ary Mampas)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments