Kalteng

Pengerak PKK Kabupaten Balangan Silaturahm Ke Barito Utara

BARITO UTARA - Dalam rangka menyiapkan keikutsertaan TP PKK Kabupaten Balangan Kalimantan Selatan pada Program Hatinya PKK, Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, mengunjungi Kabupaten Barito Utara, Senin (7/6/2021).

Kegiatan tidak lain untuk kaji banding kepada TP PKK Kabupaten Barito Utara.

Kedatangan rombongan Ketua TP PKK Kabupaten Balangan, Sri Huriyati Hadi disambut langsung oleh Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah dan jajarannya di Rumah Jabatan Bupati.

Hadir juga dalam penyambutan Anggota DPRD, Hj. Rihana Anggraini SE Kadis Ketahanan Pangan dan Perikanan, kadis Sos PMD, kadis Pertanian, ketua dharma wanita Persatuan, ketua Persit Kartika Candra Kirana, ketua Bhayangkari.

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Barito Utara, Hj. Sri Hidayati Nadalsyah mengucapkan selamat datang kepada seluruh rombongan di Bumi Iya Mulik Bengkang Turan.

Hj. Sri Hidayati Nadalsyah juga menjelaskan peta administratif Kabupaten Barito Utara dan kegiatan-kegiatan serta prestasi TP PKK.

TP PKK menindaklanjuti arahan Bupati untuk bersama dengan perangkat daerah terkait dalam mengimplementasikan dan memanfaatkan halaman di sekitar rumah dengan tanaman pangan dan tanaman produktif.

Apalagi disaat Pandemi Covid-19 yang belum berakhir, sangat diperlukan peran ibu-ibu untuk memaksimalkan pemanfaatan pekarangan untuk dikelola sebagai sumber pangan, jelas Hj. Sri Hidayati Nadalsyah.

Ketua TP PKK Balangan yang juga anggota DPRD Balamgan pada Komisi I Sri Huriyati Hadi mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat oleh TP PKK.

Sri Huriyati menambahkan pihaknya akan mengadakan lomba untuk program Hatinya PKK. Setelah kembali dari sini sambil membawa ilmunya untuk lomba ke Kabupaten Balangan.

Ketua TP PKK Balangan tidak lupa meminta doanya agar dalam lomba yang akan diikuti oleh Kabupaten Balangan bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Selanjutnya rombongan TP PKK Balangan diajak berkeliling untuk melihat kegiatan TP PKK Kabupaten Barito Utara.

Menurut Ketua TP PKK Balangan kunjungan yang dilaksanakan ini untuk melihat bagaimana kabupaten Barito Utara mengelola TP PKK termasuk juga program unggulannya.

Tim penggerak PKK juga mengunjungi Desa Bintang Ninggi II untuk melihat kebun yang dibina PKK Barito Utara dan rumah sehat. Selain itu rombongan juga mengunjungi peternakan ayam petelur di Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru.

 

 

(MARDEDI/SYARBANI)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments