P. Raya

Sigit K Yunianto : Selamat Untuk Ibu Ketum Hj Megawati Soekarno Putri

PALANGKA RAYA – Ketua Umum ADEKSI Sigit K Yunianto SH, M. Ap Mengucapkan  Selamat Dan Sukses Atas Pengkuhan kepada kepada Presiden RI 5 (Kelima) dan Sebagai  Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu. Hj. Megawati Soekarnoputri atas pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Universitas Pertahanan RI  di  Universitas Pertahanan RI (Unhan RI).

“Ibu Ketum adalah sosok figure pemersatu dan  kita yang muda harus banyak belajar dengan keteladanan beliau, beliau adalah seorang Negarawaty, belum lekang dalam ingatan kita bagaimana ibu Mega dapat berdiri kokoh hingga hari ini adalah buah dari Perjuangan Panjang” kata Sigit yang juga Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah ini kepada Huma Betang.

Sementara itu dalam rilisnya, Rektor Unhan RI mengatakan sidang senat akademik Unhan RI telah menerima hasil penilaian Dewan Guru Besar Unhan RI atas seluruh karya ilmiah Megawati Soekarnoputri sebagai syarat pengukuhan menjadi Profesor Kehormatan Ilmu Pertahanan bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan.

Dijelaskannya, pemberian gelar itu juga tidak terlepas dari kepemimpinan Megawati dalam menghadapi krisis multi dimensi di era pemerintahannya.

“Pada hari Jumat (11/6) akan dilakukan sidang senat terbuka Universitas Pertahanan RI dalam rangka pengukuhan gelar Profesor Kehormatan (Guru Besar Tidak Tetap) Ilmu Pertahanan Bidang Kepemimpinan Strategik pada Fakultas Strategi Pertahanan Universitas Pertahanan RI kepada Ibu Megawati Soekarnoputri,” jelas Rektor Unhan RI Laksamana Madya TNI Prof. Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD., CIQnR., CIQaR., IPU.

Lanjutnya, Para Menteri Kabinet Gotong Royong di bawah kepemimpinan Megawati dan sejumlah guru besar dari dalam dan luar negeri pun mengakui peran Megawati dan telah memberikan rekomendasi akademik atas kuatnya karakter kepemimpinan Megawati.

Beberapa guru besar dari dalam negeri yang memberikan rekomendasi akademik berasal dari beberapa Perguruan Tinggi Negeri papan atas. Sedangkan guru besar dari luar negeri berasal dari Jepang, Cina, Korea Selatan dan Perancis.

Ditambahkannya, sebelum pengukuhan gelar Profesor Kehormatan oleh Ketua Senat Unhan RI dilakukan, Megawati akan menyampaikan orasi ilmiah. Selaku kandidat penerima gelar, Megawati juga akan didampingi sejumlah Guru Besar pendamping kandidat.

Rencananya, acara ini akan dihadiri sejumlah pejabat termasuk Presiden RI dan Wakil Presiden RI serta sejumlah Menteri Kabinet serta undangan lainnya, dan dalam pelaksanaanya menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

 

 

(Yustinus Tenung)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments