P. Raya

H. Nuryakin Hadiri Rapat Koordinasi Rakor Pengendalian Harga Pangan

Palangka Raya – Pj. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng H. Nuryakin menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Harga Pangan. Kegiatan ini dihadiri secara virtual dari Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 18 Maret 2022.

Tito Karnavian dalam paparannya menyampaikan bahwa salah satu masalah yang mendasar bagi rakyat adalah masalah pangan. Dan ini akan berdampak luas kalau terjadi ketidakstabilan kesediaan pangan. itu akan menimbulkan efek domino atau reaksi berantai.

“Jika timbul efek domino, mulailah terjadi efek ketidakstabilan politik pemerintahan, ketidakpercayaan pada pemerintah. Tidak hanya pemerintah pusat tetapi juga termasuk pemerintah daerah,” kata Tito.

Tito juga mengatakan pemerintah pusat maupun daerah perlu melakukan intervensi untuk menjaga stabilitas harga pangan. “Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini kami mengundang seluruh Sekda dan seluruh Pejabat yang tergabung dalam Satgas Pangan untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan,” sambungnya.

Terakhir, Tito meminta Satgas Pangan mengadakan rapat untuk membahas stabilitas pangan di daerah masing-masing dan mengambil langkah-langkah baik untuk memenuhi suplay maupun menjaga agar distribusi berjalan lancar.

 

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments