P. Raya

H Wiyatno Berharap Hadirnya IKN Diharapkan Meningkatkan Mutu Pendidikan Kalteng

PALANGKA RAYA - Program pembangunan Ibu Kota Nusantara atau IKN, yang terletak di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), tetangga Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). tidak terlepas dari upaya untuk meningkatkan sektor pendidikan di wilayah Kalimantan demi menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul.

Ketua DPRD Provinsi Kalteng H Wiyatno mengatakan, pendidikan merupakan investasi serta pondasi utama dalam pembangunan suatu daerah, sehingga perlu menjadi prioritas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng.

Dirinya mengingatkan, Pemprov Kalteng juga harus dapat memastikan bahwa anak-anak di Provinsi yang berjuluk Bumi Tambun Bungai mendapatkan pendidikan yang layak secara merata, dimulai dari pedesaan sampai perkotaan.

"Anak-anak kita harus mendapatkan pendidikan layak, karena merekalah generasi penerus kita kedepannya. Pendidikan merupakan investasi jangka panjang untuk kemajuan sumber daya manusia daerah," katanya, Jumat, 5 Juli 2024.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Kalteng ini mengakui, sektor pendidikan di Kalteng sudah cukup mengalami perkembangan, akan tetapi masih perlu mendapat perhatian lebih serius. Terutama yang berkaitan dengan sarana dan prasarana serta fasilitas pendukung.

Dirinya mengakui, masih banyak yang harus diperhatikan, begitu juga dengan kesejahteraan guru yang tersebar di kabupaten/kota se-Kalteng. Dirinya mengharapkan sinergitas dari semua pihak dalam upaya memajukan sektor pendidikan di wilayah Kalteng ini.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments