Kotim

Halikinnor : Kelompok Hadrah Harus Diperhatikan 

Kotawaringin Timur-Saat melaksanakan sosilisasi ke daerah Mentaya Hilir Utara, H Halikinnor yang merupakan salah satu Calon Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) berdialog dengan untuk menyerap aspirasi warga.

"Salah satu keinginan warga disini yakni pemberdayaan kelompok hadrah, karena kelompok hadrah disana tidak pernah lagi mengikuti perlombaan karena tidak memiliki peralatan yang memadai seperi pakaian kelompok," ucap H Halikinnor. Rabu (11/11/2020).

 “Nanti kita akan melakukan pengadaan peralatan hadrah untuk masing-masing kecamatan yang ada di Kotim. Bisa juga nanti diadakan perlombaan antar kecamatan, dimana yang menang akan diberi hadiah berupa peralatan hadrah,”lanjut H Halikinnor .

Halikinnor berharap agar kelompok hadrah tetap ada. Karena ini salah satu kebudayaan yang harus dijaga dan dilestarikan. Halikinnor berharap, agar kelompok hadrah yang ada di Kotim jangan hanya aktif saat mengikuti perlombaan MTQ saja. “Nanti kita rencanakan perlombaan hadrah se Kotim memperebutkan piala Bupati," ungkap halikinnor.

(Put/Humabetang)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments