Kalteng

Hari Kesaktian Pancasila Pos TNI AL Kumai Gelar Vaksin Tahap 2 

PANGKALAN BUN - Bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila pada tanggal 1 Oktober 2021, TNI AL melalui Lanal Banjarmasin memaknai kesaktian Pancasila dengan memberikan daya sakti kepada masyarakat terhadap ancaman Covid 19 dengan menggelar serbuan vaksin atau Servak Tahap 2 di sekitaran Pos AL Kumai/ dan anak buah kapal yang berlabuh di perairan Kumai.

Komandan Lanal Banjarmasin, Kolonel Laut (P) Herbiyantoko melalui Letda Laut (P) Rio Kusuma menyampaikan masyarakat maritime di sekitar Pos AL Kumai cukup,antusias dalam mengikutivaksinasi tahap 2 yang diselenggarakan oleh Pos AL Kumai. Hal ini tidak luput dari/ peran serta tokoh masyarakat setempat yang ada di kecamatan Kumai.

Pos TNI AL Kumai memfasilitas sebanyak 86 dosis vaksin, Hal ini sudah barang tentu memerlukan peran masyarakat. Tanpa kerjasama yang baik kegiatan ini tidak dapat berjalan,sesuai yang diharapkan.Peserta yang divaksin tersebut menyesuaikan dosis yang ada.Untuk tim Nakes dari Puskesmas Kumai sebanyak 4 orang dan 1 orang dari TNI AL.

Kusus pelaksanaan vaksinasi untuk para lansia di kecamatan Kumai dilakukan dengan system jemput bola. Warga lansia yang sangat rentan terhadap penularan covid 19 pun terlihat sangat antusias bisa mendapatkan suntikan vaksin tahap 2.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments