Kalteng

Hari LHS Danramil 1013-13 Sungai Babuat Bersama Muspika Hadir Pada Giat PT. IMK

PURUK CAHU - PT. Indo Muro Kencana (IMK) bersama KPHP Kab Murung Raya (Mura) terus mendorong gerakan penanam pohon dengan berkesinambungan kegiatan ini di laksanakan di Kecamatan Sungai Babuat. Hal tersebut sangat penting dalam upaya Rehabilitasi Lahan Kritis dan Pelestarian Hutan di daerah ini.

“Gerakan penanaman pohon yang berkesinambungan harus terus ditingkatkan dan kontribusi berbagai pihak perlu terus digalang, sebagai wujud tanggung jawab bersama,” ujar Danramil 1013-13 Sungai Babuat Peltu Nurwan Syahroni pada kegiatan penanaman pohon di Kecamatan Sungai Babuat, Kabupaten Murung Raya, Pada kawasan lahan seluas dua hektare di Kecamatan Sungai Babuat tersebut, ditanam sebanyak 1.250 batang Adapun jenis tanaman Klengkeng, Rambutan Cempedak buah Papaken, Kapul, Jambu Agung, Durian, Jengkol dan pohon Tengkawang. 

Danramil  1013-13/Sungai Babuat (Peltu Nurwan Syahroni) juga secara khusus mengajak masyarakat untuk menjaga keberadaan hutan. Menurutnya, masyarakat merupakan garda terdepan dalam menjaga kelestarian hutan di daerah Kecamatan Sungai Babuat. Ia juga mengajak masyarakat turut menanam pohon bersama-sama.

“Karena hutan bukan hanya warisan nenek moyang yang bisa dinikmati manfaatnya, melainkan titipan untuk generasi mendatang. Sosialisasi Rehabilitasi Lahan Kritis dan penanaman ini diharapkan dapat menerapkan sebagai kegiatan yang berkelanjutan, dimana aspek ekonomi, ekologi dan sosial budaya dapat dioptimalkan serta diselaraskan,” kata Danramil Sungai Babuat, Kamis (20/06/24).

 

(Ady Natha)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments