Katingan

HarLah Pancasila, Ketua DPRD Ajak Masyarakat Bangun Katingan

KATINGAN – Memperingati hari lahir Pancasila yang biasanya diperingati setiap 1 Juni, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Katingan Marwan Susanto, ajak masyarakat untuk semangat membangun Kabupaten Katingan.

Dikatakan Marwan, Pancasila yang menjadi dasar dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air, merupakan pedoman bagi seluruh masyarakat untuk membangun bangsa Indonesia, termasuk Kabupaten Katingan.

“Tidak mudah untuk melahirkan dan mempertahankan Pancasila di Negara Kesayuan Republik Indonesia (NKRI), namun kalau sampai hati ini kita masih berdiri kokoh dengan dasar Pancasila, maka gunakanlah semangat tersebut untuk membangun Kabupaten Katingan,” Ungkap Ketua DPRD Marwan Susanto, usai mengikuti apel gabungan dalam rangka peringati hari lahir Pancasila dan Kesiapsiagaan menghadapi Karhutlah, dimana giat tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati Katingan, Senin (19/06/2023).

Bagi Marwan, dibandingkan dengan para pejuang yang berusaha memperjuangkan kemerdekaan dan mempertahankan Pancasila pada NKRI dengan mempertaruhkan nyawa, tentu tidak sebanding, pasalnya saat ini kita tinggal membangun bangsa termasuk Kabupaten Katingan.

“Jadikanlah semangat perjuangan para pejuang kita, sebagai pemicu bagi kita generasi yang ada untuk membangun bangsa ini dan kabupaten kita,” Tandasnya.

(Novryanto)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments