P. Raya

Hasan Busyairi Minta Orang Tua Bekali Masker untuk Anak

PALANGKA RAYA - Ketua Komisi C DPRD Palangka Raya, Hasan Busyairi meminta para orang tua untuk membekali anak-anaknya saat berangkat ke sekolah dengan memakai masker. Hal itu dilakukan ujarnya, mengingat kondisi wilayah Kota Palangka Raya mulai terdampak kabut asap, sebagai akibat dari kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang saat ini terus terjadi.

“Kabut asap tipis terasa di pagi hari saat anak -anak tengah beraktivitas berangkat ke sekolah. Oleh sebab itu kami mengimbau para orang tua untuk membekali anak-anaknya dengan masker saat berangkat dan berada di sekolah,” katanya, Rabu 27 september 2023.

Selain itu, lanjut Hasan, sekolah harus bisa membatasi jam belajar anak khususnya yang berhubungan dengan aktivitas belajar di luar ruang kelas.

Penting juga diperhatikan para orang tua memberikan asupan makanan yang bergizi dan memperbanyak mengkonsumsi air putih untuk menjaga ketahanan tubuh. Selain itu masyarakat agar tetap menjaga kebugaran tubuh selama kabut asap. Terutama memakai masker selama berada di luar rumah untuk mencegah terkena inspeksi saluran pernapasan akut atau ISPA.

(Deddi)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments