Business

Henry M. Yoseph : Kalteng Perlu Adanya Master Plan Untuk Potensi SDA

PALANGKA RAYA – Guna perencanaan yang baik dan berkesinambungan untuk mengembangkan dan mengolah potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang ada, diperlukan adanya Master Plan.

“Sepakat, karena dengan adanya master plan, maka pemerintah tau dan mudah dalam melakukan perencanaan kegiatan pada sektor SDA,” kata Anggota DPRD Kalteng, Henry M. Yoseph, Kamis 23 Desember 2021.

Politisi Fraksi Nasden DPRD Kalteng ini menilai pentingnm juga adanya pemetaan wilayah agar semua program, kegiatan dan perencanaan bisa lebih terarah. 

Menurut Wakil Ketua Komisi II membidangi sumber daya alam (SDA) DPRD kalteng ini berpendapat bahwa Kalteng hingga kini masih menyimpan begitu banyak potensi sumber daya alam (SDA) yang belum tergali secara maksimal.

Karena itu potensi tersebut menurutnya harus dapat di manfaatkan dengan baik, terlebih pada masa periode kedua pasangan gubernur Kalteng yang baru nanti. 

“Kekayaan alam baik hasil hutan, laut dan sungai juga sangat besar. Sangat sayang kalau tidak di kelola dengan maksimal. Pemerintah daerah dan masyarakat harus bisa bersinergis untuk itu,” sarannya.

(Deddi)

 

You can share this post!

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

Ratusan Warga Pengrajin Rotan Kehilangan Sumber Penghasilan

0 Comments

Leave Comments