P. Raya

Henry Minta Pemda Beri Kemudahan Investor Masuk Kalteng

PALANGKA RAYA - Legislator Kalteng Henry  meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota agar lebih mempermudah investor masuk Kalteng baik dari segi perizinan dan lain sebagainya.

Semakin banyak investor masuk Kalteng, maka lapangan pekerjaan juga akan semakin terbuka, sehingga hal itu dapat mengurangi tingkat pengangguran maupun kemiskinan. Kehadiran investor di Kalteng sangat diharapkan, karena dari situ akan memberikan dampak positif bagi daerah dan juga masyarakat. Seperti terbukanya lapangan pekerjaan baru.

"Itu juga dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan dampak dari resesi ekonomi global tahun 2023-2024. Pemerintah harus banyak membuka lapangan kerja, dengan cara mengundang investor masuk ke Kalteng," ucapnya. Jumat 24 Februari 2023.

Kendati demikian, prosesnya juga harus memperhatikan berbagai aturan dan mekanisme yang berlaku sesuai perundang-undangan.

Saat ini untuk Kalteng sendiri keberadaan para investor nasional masih minim sehingga pemda harus dapat menarik minat investor untuk membuka usaha di Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments