P. Raya

Henry Dorong Peningkatan infrastruktur pertanian Wilayah DAS Barito

PALANGKA RAYA - Legislator Kalteng, Henry mendorong pemda untuk melakukan peningkatan pembangunan infrastruktur jalan ke sentra pertanian yang ada di wilayah DAS Barito.

"Kami harap pada tahun 2023 ini infrastruktur jalan maupun jembatan menuju sentra-sentra pertanian di wilayah DAS Barito bisa diperhatikan atau ditingkatkan," ucapnya, Jumat 24 Februari 2023.

Peningkatan infrastruktur menuju sentra pertanian sangat penting agar aktivitas para petani terutama dalam mendistribusikan hasil pertanian dapat berjalan lancar.

Untuk itu pemda harus dapat melaksanakan pemerataan pembangunan infrastruktur ke kawasan sentra pertanian masyarakat di wilayah Bumi Tambun Bungai dan itu perlu digencarkan.

Diungkapkannya, kondisi ruas jalan tersebut saat ini mengalami kerusakan akibat hujan, sehingga tidak jarang angkutan hasil SDA atau pertanian masyarakat mengalami kendala saat melintasi infrastruktur tersebut. Dirinya berharap agar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng dapat melakukan peningkatan pada ruas jalan itu dalam waktu dekat.

Selain itu, ia juga meminta dilakukan peningkatan infrastruktur di Kandui arah Batu Raya sebagai sentra produksi jagung di Barut, mengingat sentra produksi tersebut juga pernah ditinjau Menteri Pertanian beberapa waktu lalu.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments