P. Raya

Herson B Aden Hadiri Kegiatan Sosialisasi Penyusunan Analisis Jabatan Dan Analisis Beban Kerja di Lingkup Kesbangpol Se-Kalteng Tahun 2024

PALANGKA RAYA – Plh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Prov Kalteng Herson B Aden hadiri kegiatan Sosialisasi Penyusunan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja di Lingkup Kesbangpol se-Kalteng tahun 2024, di Aula Kesbangpol Prov. Kalteng.

Herson mengatakan profesionalitas Aparatur Pemerintah merupakan salah satu prasyarat dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance).

“Aparatur yang profesional tidak akan dapat berperan secara maksimal apabila tidak berada pada posisi yang tepat dan sesuai dengan kapasitas dan kompetensi yang dimiliki. Maka dari itu perlu adanya kebijakan penataan dan penempatan aparatur yang sejalan dengan prinsip the right manin the right place (menempatkan orang yang tepat pada tempat dan jabatan yang sesuai),” ujarnya.

Lebih lanjut, dibutuhkan perumusan analisis beban kerja yang bertujuan untuk menentukan kebutuhan pegawai pada suatu organisasi. “Hal ini penting dikarenakan kepegawaian sangat mempengaruhi keberlangsungan karir masing-masing Pegawai dan berpengaruh terhadap kinerja Perangkat Daerah,” jelasnya.

Menurut Herson, proses analisis jabatan memiliki peran yang sangat penting dalan sistem penyelenggaraan Pemerintah Daerah, karena proses penyusunan Analisis Jabatan yang tepat akan menghasilkan informasi jabatan yang akurat, sebagai dasar usulan pengisian jabatan dengan sumber daya manusia yang tepat baik secara kualitas maupun kuantitas.

Nampak hadir Kaban Kesbangpol Prov Kalteng Katma F Dirun, Kaban Kesbangpol Kabupaten/Kota se-Kalteng, serta Kepala Perangkat Daerah Prov Kalteng terkait. 

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments