Kobar

Hewan Qurban Sapi Dan Kambing Jelang Idul Adha

PANGKALAN BUN- Ketersedian hewan untuk qurban, sapi dan kambing di kobar, jelang Lebaran Idul Adha, dan kebutuhan harian pasar tradisional, masih cukup aman dan terus didatangkan, dari daerah sumbawa, Bali, Jawa dan Madura, yang diangkut menggunakan truk puso, melalui jalur kapal laut.

Hewan sapi dan kambing sebelum, dilakukan pengiriman ke p.bun, sudah dilakukan pemeriksaan kesehatan, dari tempat asalnya. Sebanyak 500 ekor sapi yang ada, di dua kandang sekarang ini  485 ekor sudah ada pemiliknya.

 harga perekor sapi limosin di jual dengan harga, 35 juta, 40 juta, hingga 50 juta rupiah, tergantung besar kecilnya sapi berjenis limosin, sedangkan sapi biasa dijual diharga, 20 keatas juga tergantung besar kecilnya ukuran sapi, dan untuk harga kambing, berkisar 3 juta hingga 4 juta rupiah perekor.

Menurut seniri untuk memenuhi permintaan, pasar tradisional indrasari p.bun, setiap hari memotongan 3 ekor sapi, dan 5 ekor kambing yang di jual sendiri. Selain itu juga sapi dipasok ke luar, daerah seperti Kabupaten Lamandau, Sukamara, dan wilayah airupas provinsi kalimantan barat.

Bisa dipastikan hewan sapi, dan kambing untuk hewan qurban tahun ini, di kobar cukup aman dan terus didatangkan, untuk memenuhi kebutuhan harian, di pasar tradisional.

 

(Rudi Bintoro)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments