P. Raya

Hima Sekalteng Berbagi Takjil Gratis Di Bulan Suci Ramadhan.

PALANGKA RAYA - Lewat kegiatan 'Hima se Kalteng Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama", dan berbagi takjil pada Jumat (29/3/2024) pukul 15.00 WIB. Kegiatan tersebut berlangsung di lokasi lampu merah Jalan Yos Sudarso - Jalan Thamrin serta Jalan G. Obos dan Jalan Thamrin Kota Palangkaraya. Hal tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi kepada masyarakat melalui kegiatan berbagi takjil jelang berbuka puasa.  Aksi ini juga mendapat sambutan antusias masyarakat saat melintasi  jalan   serta warga yang sedang berada di lokasi.

Himpunan Mahasiswa Daerah se Kalteng yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan berbagi takjil diantaranya yaitu Hima Bartim, Hima Barsel, Hima Sukamara, Hima Seruyan, Hima Kobar, Kotim, Hima pakat, Hima Pulpis, Hima Kapuas, Keppma Gumas serta Himpunan Mahasiswa se Kalteng lainnya. Kegiatan berbagi takjil ini di bawah komando Koordinator Lapangan, sekaligus Ketua Keppma Gunung Mas, Irma Lestari. 

Ia mengatakan tujuan dari aksi bagi-bagi takjil kali ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar Hima se Kalteng sekaligus berbagi takjil jelang berbuka puasa.

"Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang menjalankan ibadah puasa, yang tidak sempat membeli menu berbuka puasa," ujar Irma Lestari, Jumat (29/3/2024). Irma juga mengatakan jika momentum bulan suci Ramadhan yang penuh dengan berkah ini harus dimanfaatkan dengan hal yang positif termasuk berbagi takjil dan makanan berbuka untuk masyarakat Kota Cantik Palangkaraya. 

Seluruh anggota Hima se Kalteng membagikan berbagai menu makanan beserta minuman yang nantinya akan dibagikan kepada masyarakat."Yang kami bagikan ini berjumlah 150 kotak dan semoga apa yang kita laksanakan ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas," Tutur Irma Lestari. 

Ditempat yang sama usai kegiatan Fardoari Reketno ketua Hima Bartim berharap  kegitan-kegiatan positif seperti ini dapat terus dilaksanakan

"Antusias dari kawan-kawan Hima Sekalteng dan respon positif dari masyarakat menggambarkan kebahagiaan dalam kegiatan ini, sehingga saya berharap bukan hanya kegiatan bagi-bagi takjil, namun kedepan kita dari organisasi pemuda yang di percaya mengakomodir mahasiswa dari daerah yang ada di Kota Palangka Raya ini dapat terus berkolaborasi untuk melahirkan kegiatan yang berdampak positif di tengah-tenga masyarakat Kota Palangka Raya maupun di Kabupaten masing-masing. Tutur Fardo"

Kegiatan kemudian ditutup dengan buka puasa bersama dan shering antar pengurus dari masing-masih Hima Kabupaten yang ada di Kalteng untuk mempererat tali persaudaraan dan keakaraban di antara sesama mahasiswa daerah yang sedang menempuh pendidikan di Kota Palangka Raya.

 

(Era Suhertini)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments