P. Raya

HJ. Mukarammah Mengajak Masyarakat Palangka Raya Melek Digitalisasi Keuangan

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi A DPRD Palangka Raya Hj. Mukarammah mengajak masyarakat Palangka Raya untuk melek digitalisasi, terutama dalam hal digitalisasi keuangan dan transaksi belanja online.

Menurut Mukarammah, digitalisasi keuangan merupakan faktor penting di era digital dengan menggunakan sistem pembayaran digital, masyarakat dapat bertransaksi secara mudah, cepat, aman, dan efisien.

Selain itu, digitalisasi keuangan juga dapat mendukung pengembangan ekonomi kerakyatan, khususnya usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dalam hal penggunaan non tunai atau cash less.

“Digitalisasi keuangan terbukti membantu akselerasi pemulihan ekonomi di masa pandemi. Transaksi ekonomi digital tumbuh sangat tinggi, didukung dengan layanan sistem pembayaran yang mudah, serta perubahan preferensi masyarakat untuk berbelanja dan bertransaksi secara online,” katanya, Rabu, 31 Januari 2024.

Ia menambahkan, pemerintah juga harus terus berupaya untuk memodernisasi layanan digital. Baik itu pembayaran pajak dan jasa layanan seperti uji kir secara digital menggunakan QRIS Code.

Srikandi asal Nasdem ini berharap masyarakat Palangka Raya dapat memanfaatkan digitalisasi keuangan sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas dalam hal keuangan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments