P. Raya

Hj. Siti Nafiah Minta Pelaku pengerusakan 2 ruang kelas PAUD Diawasi

PALANGKA RAYA - Setelah dilakukan penyelidikan serta pengusutan ternyata pelaku pengerusakan 2 ruang kelas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) atau sekolah kristen di KM 38 Kota Palangka Raya tepatnya di Tangkiling, Kecamatan Bukit Batu hanyalah anak-anak.

Kasus ini menuai keprihatinan dari berbagai kalangan termasuk Ketua Komisi III DPRD Kalteng yang membidangi pendidikan, Siti Nafiah. Ia pun berharap kasus seperti ini tidak terulang kembali dan meminta pengawasan maupun pembinaan supaya lebih ditingkatkan terutama pada anak-anak.

" Kita juga berharap kasus seperti ini tidak terulang lagi dan kita meminta agar pengawasan serta pebinaan terhadap anak-anak pelaku pengerusakan tersebut ditingkatkan," ujarnya, Senin 24 Juli 2023.

Diungkapkannya bahwa, menurut informasi yang pihaknya terima kasus itu terjadi murni akibat keisengan maupun kenakalan anak-anak, tidak ada indikasi seperti dugaan persoalan tanah atau semacamnya.

Selain itu, untuk meyakinkan bahwa murni kesalahan anak-anak tanpa pengaruh negatif dari berbagai hal, dirinya pun sempat menanyakan kepada Kabid PAUD Disdik Kota Palangka Raya apakah anak-anak itu dibawah pengaruh obat-obatan atau ngelem dan lain-lain.

Terlepas dari itu, ia pun menyarankan agar anak-anak supaya bisa diberikan ruang lebih untuk mengekpresikan diri mereka kearah yang positif, dan itu sangat memerlukan perhatian serta pengawasan dari para orang tua.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments