P. Raya

HM Khemal Nasery Jalani Vaksinasi Booster Kedua

PALANGKA RAYA - Puluhan anggota DPRD Palangka Raya melakukan vaksinasi booster kedua atau vaksin dosis keempat. Anggota dewan, pegawai sekretariat juga ikut serta dalam upaya membentengi diri dari virus corona tersebut.

"Kami sangat mendukung suksesnya vaksinasi booster kedua ini untuk meningkatkan benteng pertahanan tubuh supaya tidak mudah terserang virus Corona. Semoga ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat karena vaksin dosis keempat sama pentingnya dengan vaksin-vaksin sebelumnya," kata Jumat 24 Februari 2023.

Diketahui, sejak 24 Januari 2023 Kemenkes mengeluarkan kebijakan pemberian booster kedua bagi masyarakat umum usia 18 tahun ke atas. Vaksin booster tersebut tidak dipungut biaya alias gratis bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Pemberian booster kedua dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk meningkatkan antibodi dan memperpanjang perlindungan. Hal ini sesuai dengan Inmendagri Nomor 53 Tahun 2022 Tentang Pencegahan dan pengendalian COVID-19 pada masa transisi Menuju Endemi.

Pemerintah juga memastikan ketersediaan stok vaksin dengan mengutamakan vaksin dalam negeri dan menambah indikasi penggunaan vaksin produksi dalam negeri untuk anak, remaja, dan booster heterolog.

Pada masa transisi dari pandemi ke endemi ini, pemerintah akan lebih agresif melakukan sosialisasi mengenai protokol kesehatan, vaksinasi, varian-varian baru dan mengenai imunitas dari masyarakat.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments