P. Raya

H.M Khemal Nasery Struktur Fraksi DPRD Kota Palangka Raya Resmi Diumumkan

PALANGKA RAYA  -  Ketua sementara DPRD Kota Palangka Raya H.M Khemal Nasery memimpin rapat paripurna ke-2 masa persidangan I tahun 2024/2025 dengan agenda utama pembentukan fraksi-fraksi DPRD Kota Palangka Raya masa jabatan 2024-2029. Rapat digelar di ruang sidang paripurna DPRD Kota Palangka Raya. “Hari ini fraksi-fraksi sudah terbentuk dan terdapat delapan fraksi yang terdiri dari tujuh fraksi murni dan satu fraksi gabungan,” ucapnya.

Menurutnya, fraksi-fraksi yang terbentuk meliputi Fraksi Golkar, Demokrat, PDI Perjuangan, Nasdem, PAN, Gerindra, PKB.  Sementara untuk fraksi gabungan terdiri dari Perindo dan PSI. Pembentukan ini dilakukan sesuai aturan dengan masing-masing fraksi beranggotakan tiga perwakilan dari partai-partai terkait.

Lanjutnya, setelah fraksi-fraksi pendukung terbentuk, pembentukan alat kelengkapan dewan selanjutnya akan dilakukan berdasarkan usulan dari fraksi-fraksi pendukung. Ada lima elemen yang harus dibentuk dalam AKD, yaitu Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda), komisi-komisi, Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Banmus), dan Badan Kehormatan.

Terkait calon pimpinan definitif, Khemal menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada nama yang muncul. Sebab, pihaknya masih fokus menyelesaikan pembentukan komisi-komisi dan alat kelengkapan dewan. Ini agar seluruh perangkat DPRD Kota Palangka Raya dapat berfungsi secara optimal.

(Deddi)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments