Nasional

Hut Ke-42 Satpam, Kapolres Sekadau Harap Satpam Tingkatkan Profesionalisme

SEKADAU - Polres sekadau menggelar upacara peringatan hari ulang tahun (hut) ke-42 satuan pengamanan (satpam), Senin, 30 Januari 2023. Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sekadau, Akbp Suyono. Hut ke-42 satpam mengusung tema sinergitas satpam dan polri untuk peduli sesama. Upacara yang digelar di halaman Mapolres Sekadau tersebut berlangsung khidmat.

Kapolres Sekadau, Akbp Suyono, berharap para satpam dapat meningkatkan profesionalismenya. Ia mengatakan, satpam dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan undang-undang kepolisian dan peraturan kapolri nomor 1 tahun 2023, satpam mengemban fungsi dan tugas perbantuan terhadap polsi di lingkungan kerjanya.

Selain itu, satpam juga melaksanakan tugas kepolisian terbatas dan diharapkan dapat memberikan rasa aman, penegakan disiplin terhadap karyawan di lingkungan kerjanya dan memberikan ketentraman serta menjaga lingkungan kerjanya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sekadau menyerahkan penghargaan kepada dua satpam. Penghargaan yang diberikan diharapkan dapat memberikan motivasi bagi satpam lainnya dalam memberikan atau melaksanakan tugasnya kepada masyarakat serta karyawan di lingkungan kerjanya.

Sementara itu, wakil bupati sekadau, subandrio, mengatakan pemerintah daerah kabupaten sekadau berharap para satpam dapat meningkatkan kualitas dan perannya. Apalagi, kata dia, peranan satpam di masyarakat maupun di kantor pemerintah dan swasta sangat besar. Selain itu, satpam juga berperan membantu pihak kepolsian untuk melakukan pengamanan internal.

Ia menegaskan, Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau sangat mensupport keberadaan satpam. Subandrio berharap ke depan para satpam dapat meningkatkan kualitasnya secar berjenjang.

(Yahya Iskandar)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments