Nasional

HUT POLRI Ke-76, Majelis Dzikir Asmaul Husna Darussagaf Berziarah Ke Makam Sunan Gunung Jati

CIREBON, JAWA BARAT (01/07/2022) - Habib Ahmad bin Ali bin Abdul Qodir Assegaf sebagai pimpinan Majelis Dzikir Asmaul Husna Darussagaf Jakarta bersama rombongan  Habaib/ulama mengunjungi salah satu Wali Songo Sunan Gunung Jati Maulana Syarief Hidayatulah di Kota Cirebon, Jumat,(01/07) untuk berzikir dan berdoa  dalam rangka HUT Polri Ke-76.

Menurut Habib Ahmad Bin Assegaf kedatangan rombongan para  Habaib dan ulama ke kota Cirebon selain berziarah ke makam Sunan Gunung Jati Maulana Syarif Hidayatullah juga berkunjungan kantor Polsek Gunung Jati untuk memberikan ucapan selamat ulang tahun Polri ke-76 dan berharap  dalam usianya yang matang Polri bisa memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat khususnya wilayah Gunung Jati, Kota Cirebon, Jawa Barat.

"Kami mendoakan zikir/doa untuk keselamatan negeri ini bangsa yang kita cintai Indonesia.Tak lupa juga mendoakan Polri dalam usianya yang ke-76 semakin bagus, jaya dengan PRESISI nya Bapak Kapolri Polisi Drs.Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si,"ujar Habib Ahmad Bin Assegaf kepada Reporter Jurnal TV di Cirebon, Jumat, (01/07/2022).

Dikatakan Habib  Ahmad Bin Assegaf dalam HUT Polri ke -76 para Habaib/Ulama mendukung kinerja Polri yang semakin dicintai rakyat dan responsif sehingga Majelis mempunyai tema atau tagline tebarkan kasih sayang, membangun kesejukan dan mempererat kesatuan elemen bangsa. 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh,  Indonesia Maju'.

Kedepan tambah Habib Ahmad,  Polri semakin baik dan istiqomah dalam.melaksanakan tugas negara.

"Insa Allah Indonesia aman. Kita yakini dibawah pimpinan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si kondisi kamtibmas khususnya Jakarta sangat aman sebagai ibu kota negara dan pada umumnya seluruh wilayah NKRI aman,"tegasnya.

Sebelumnya Majelis Dzikir bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imron mengatakan secara keseluruhan Jakarta aman bahkan bisa tidur pulas.

"Kita sangat apresiasi kinerja Polri dibawah pimpinann Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo M.Si keamanan Indonesia semakin baik dan bagus,"urainya.

Terkait prestasi Polda Jawa Barat juga tak ketinggalan. Menurut Habib Ahmad Bin Assegaf Polda Jabar dibawah pimpinan Irjen Pol Suntana memiliki kedekatan  dengan Habaib/Ulama untuk kepentingan sinergitas dalam rangka membangun Jawa Barat lebih kondusif, khususnya dalam pemberantas narkoba dan penanganan Covid-19 yang sangat baik.

"Beliau banyak bersilaturrahmi kepada para ulama habaib dan tokoh agama dan masyarakat gencar vaksinasi covid 19 dan berantas narkotika di wilayah hukum jawa barat,"terangnya.

Lebih lanjut Habib Ahmad Bin Assegaf berharapan Polri ke depan bisa menciptkan keamanan sehingga muncul  kenyamanan dan iklim investasi akan tumbuh.

"Itu harapan umat islam dan seluruh anak bangsa terlebih dengan kunjungan Bapak Presiden Joko Widodo ke Rusia dan Ukraina sebagai juru damai. Sangat Apresiasi dengan Presiden Jokowi," imbuhnya.

Di tempat yang sama Kapolsek Gunung Jati AKP Muchammad Qomaruddin mengatakan dengan kunjungan Habib Ahmad Bin Assegaf dan rombongan sangat berterimakasih dan merasa tersanjung diajak Habib bareng ziarah ke makam Sunan Gunung Jati.  

"Dalam HUT Polri ke-76 ini Polri tetap jaya dan NKRI harga mati. Untuk keamanan dan ketertiban di wilayah Gunung Jati sangat kondusif dan terkendali,"tandasnya.

(Noris)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments