P. Raya

Ikuti Vidcon Bersama KASAD Peresmian Sumur Bor TNI Manunggal Air

PALANGKA RAYA - Dalam rangka wujud nyata untuk  meningkatkan kesejahteraan masyarakat,Korem 102/Pjg membantu pembuatan Sumur Bor. Terkait hal tersebut Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto, S.I.P.,diwakili Kasrem Kolonel Inf Ulysses Sondang, S.I.P., M.Hum.,mengikuti Video Conference (Vidcon) bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang dilaksaksanakan serentak oleh jajaran Kodam XII/Tanjungpura dari Kabupaten Bengkayang Kalimantan Barat. Pada acara peresmian sumur bor dalam program TNI Manunggal Air oleh KASAD bertempat di Kel. Tumbang Tahai Kec. Bukit Batu Kota Palangka Raya Kamis, (25/01/24).

Dalam sambutannya, Kepala Staf  Angkatan Darat ( KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak menyampaikan terimaksih atas kerjasama pemerintah daerah untuk memajukan daerahnya masing - masing, khusus untuk masalah ketersediaan air bersih yang merupakan hal mendasar dalam kehidupan. M udah - mudahan dengan ketersediaan air bersih ini kita sudah bisa memulai paling tidak memudahkan untuk kegiatan pertanian, peternakan dan lain sebagianya.

Lebih lanjut KASAD menyampaikan, program TNI AD Manunggal Air ini akan terus berlanjut di seluruh Indonesia. Untuk di Kodam XII/Tpr sendiri akan ada 95 titik di wilayah Kalbar dan Kalteng. Program ini mendapat dukungan positif dari para Kapolda dan Pemda setempat. 

Jenderal bintang empat ini mengatakan, untuk TNI AD selama ini melalui program TNI AD Manunggal Air sudah membantu pembangunan air bersih kurang lebih sebanyak 1500 titik di seluruh Indonesia. 

"Dan hari ini kami sudah banyak melihat bagaimana kesulitan pendidikan, operasional tentara (Pamtas). Mudah-mudahan itu nanti kita akan cari solusi untuk kelancaran anggota bertugas serta bersama TNI-Polri meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutupnya.

Sementara itu, Danrem 102/Pjg melalui Kasrem menyampaikan terimakasih atas kehadiran para undangan dan berharap kepada masyarakat yang awalnya kesulitan untuk memenuhi kebutuhan air bersih, melalui program ini dapat  terbantukan dengan memanfaatkan sumur tersebut agar bisa mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari harinya. 

Usai Vidcon, kegiatan dilanjutkan dengan peresmian sumur Bor, pemberian Tali Asih berupa paket sembako dari Kasad secara simbolis kepada Ibu Hamil, masyarakat kurang mampu serta penyerahan bantuan hewan ternak kambing kepada warga.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments