Kalteng

Ingatkan Komitmen PBS Tingkatkan PAD

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

KETUA DPRD KABUPATEN SERUYAN ZUKI EKO PRASETYO

KUALA PEMBUANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengimbau kepada seluruh Perusahaan Besar Swasta (PBS) yang berada di wilayah Kabupaten Seruyan untuk bisa berperan dan bekerjasama dalam peningkatan Pendapatan Asli Derah (PAD) demi mendukung pemerintah daerah. Utamanya untuk memenuhi target pendapatan dan membangun Kabupaten Seruyan.

Ketua DPRD Seruyan mengungkapkan bahwa di wilayah seruyan memang terdapat banyak PBS yang beroperasi  yang kususnya di bidang kelapa sawit, sehingga pihaknya berharap dengan keberdaan PBS tersebut mampu mendongkrak PAD daerah.

“Di Seruyan inikan banyak terdapat PBS, tentunya ini merupakan sumber PAD  yang harusnya bisa maksimalkan dan mereka juga harus berkomitmen, jadi saya rasa realisasi PAD tahun 2022   bisa tercapai atau bahkan bisa meningkat,” ungkapnya, Kamis (13/1/2022). 

Menurutnya sampai saat ini masih terdapat beberapa PBS yang masih belum memenuhi komitmenya kepada pemerintah daerah, hal ini tentunya menjadi salah satu atensi bagi pihak DPRD seruyan dan pemerintah daerah.

Disamping itu juga pihak DPRD Kabupaten Seruyan  mendorong pemerintah daerah agar bisa menggali potensi lainya yang bisa meningkatkan PAD demi tercapinya target yang sudah di tentukan agar pembangunan di Kabupaten Seruyan bisa berjalan dan meningkat.

“Saat ini yang perlu ditekankan adalah kesadaran dari PBS yang berada di wilayah Kabupaten Seruyan untuk memenuhi komitmennya, kalau perlu berikan sanksi agar pihak PBS bisa segera menyelesaikan apa yang belum dipenuhi, semua ini tujuannya satu yaitu kesejahteraan masarakat seruyan itu sendiri apabila pembangunan bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

(Giya/Altius) 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments