Kalteng

Perhatikan Infrastuktur Penunjang Aktivitas Warga

FOTO: GIYA/HUMA BETANG

Anggota DPRD Seruyan Bambang Yantoko

KUALA PEMBUANG - Kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan Bambang Yantoko, menyampaikan bahwa masih banyak pembanguan infrasrtuktur di wilayah dapil II (dua) yang belum terbangun, terutama kebutuhan jalan dan jembatan sebagi penghubung masih perlu diperbaiki demi mendukung kelancaran aktivitas warga sekitar.

Dia mengungkapkan bahwa masih banyak terdapat jembatan serta jalan yang masih rusak. Menurutnya hal ini harus segera diperhatikan oleh pemerintah daerah agar masyarakat yang berada di wilayah dapil II bisa menikmati akses darat yang saat ini masih belum dapat dirasakan dengan maksimal akibat beberapa kerusakan ruas jalan dan jembatan.

“Saat ini akses darat seperti jalan dan jembatan sebagai penghubung kami lihat masih perlu perhatian kusus dari pemerintah daerah, karena ini merupakan sarana trasportasi bagi masarakat yang utama hingga sepatutnya harus segera menjadi prioritas untuk segera di perbaiki atau di bangun yang layak,” ungkapnya, Kamis (13/1/2022). 

Menurutnya pembangunan jalan darat harusnya menjadi skala prioritas bagi pemerintah daerah, terutama di wilayah dapil dua yang sampai saat ini masih sangat perlu perbaikan, kerusakan-kerusakan yang terjadi akibat bencana alam seperti banjir beberapa waktu yang lalu sampai sekarang banyak menyisakan kerusakan yang harus segera ditangani oleh pemerintah daerah.

“Saya berharap pembangunan infrastruktur jalan di tahun 2022 bisa dilaksanakan, terutama di wilayah dapil dua yang masih butuh perhatian kusus, semua ini demi pemerataan pembangunan di wilayah kabupaten seruyan, dan ini merupakan kebutuhan pital jadi nsudah selayaknya menjadi perhatian khusus,” jelasnya. 

Dengan dibangunnya akses yang memadai diharapkan akan memperlancar akses transportasi terutama trasportasi darat, hingga bisa menjadi roda penggerak perekonomian  bagi masarakat di sana, serta bisa memperlancar aktivitas masyarakat dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

(Giya/Altius) 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments