P. Raya

Inovasi Ramadan Ditsamapta, Gergaji Bang Dita Keliling Masjid di Palangka Raya

PALANGKA RAYA -Di bulan suci Ramadan kali ini, Ditsamapta Polda Kalteng membuat terobosan kreatif dengan mengunjungi masjid-masjid yang ada di Kota Palangka Raya, Kalteng.

Hali ini bertujuan, sebagai bentuk kehadiran dan pendekatan Polri kepada masyarakat di semua lini kehidupan sosial keagamaan.

Dirsamapta Polda Kalteng Kombes Pol Cahyo Widiarso, S.H., S.I.K., M.H., membentuk Tim Sambang Masjid yang dinamakan Gergaji Bang Dita ( Gerebek Ngaji Bareng Ditsamapta), Rabu (6/4/2022).

"Maksud dan tujuanya dibentuk Gergaji Bang Dita yaitu sebagai sarana pendekatan kepolisian kepada masyarakat dengan mengikuti buka puasa bersama, teraweh, dan tadarus bersama," jelas Dirsamapta.

Tim yang dipimpin oleh Kasubditgasum Ditsamapta Kompol Imam Riyadi, S.H., tersebut, juga memberikan imbauan kepada jamaah masjid terkait pemeliharaan kemanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas).

"Sebelum dilaksanakan salat teraweh, kami menyampaikan imbauan kepada jamaah masjid untuk membantu Polri menjaga keamanan,dan ketertiban serta tetap mematuhi protokol kesehatan," ungkap Cahyo.

Tim Gergaji Bang Dita dipimpin oleh Dirsamapta dan sebagai pengendali kegiatan adalah Kompol Imam Riyadi, S.H., selaku Kasubditgasum Ditsamapta dan Kompol Nurkaman Kasiturjawali.

Tim ini berangkat sebelum maghrib untuk mengikuti buka puasa bersama serta salat magrib di masjid. Kemudian dilanjutkan salat teraweh dan tadarus bersama jamaah masjid setempat.

Dirsamapta menyampaikan, perlunya pendekatan kepada masyarakat. Dalam hal ini menyambangi masjid-masjid di Palangka Raya secara bergiliran.

"Bulan Ramadan ini, harus kita isi dengan kegiatan-kegiatsn positif. Semoga kegiatan ini dapat menambah berkah dan pahala serta kehadiran Polri dapat menambah rasa tentram di masyarakat," pungkas Cahyo.

(Mela)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments