Kalteng

Itwasda Polda Kal-Teng Cek Unit Sapras Karhutla Polres Kobar

PANGKALAN BUN - Auditor 3 itwasda polda kalteng, kombes polisi doni wahyudi, memimpin langsung apel gelar sapras, di halaman kantor polres kobar, yang didampingi Waka Polres, Kompol Wihelmus Helky, dan kabagops Akp Rendra Aditya Dhani, melakukan serangkaian, pengecekan semua unit, sapras karhutla yang ada di polres kobar.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi, kebakaran hutan dan lahan di wilayah, Kabupaten Kotawaringin Barat, yang mulai berangsur, memasuki musim panas. Diharapkan semua peralatan yang, sudah ada dapat berfungsi dengan baik, sesuai peruntukannya agar, dapat membantu apabila, terjadi karhutla yang medannya, cukup sulit untuk dijangkau, dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran.

Seluruh unit sapras karhutla, yang digelar di halaman kantor, polres Kobar di cek satu persatu, secara langsung oleh auditor 3, itwasda polda kalteng, kombes polisi Doni Wahyudi, bersama rombongan. Dari hasil pantauan, dan pengecekkan semua unit, sapras karhutla dan unit lainnya, semua berfungsi dengan baik.

Dari layar monitor yang terpasang, dan pantauan satelit yang ada di ruang kabagops, akp rendra aditya dhani, terlihat ratusan titik, hotspot yang perlu diwaspadai. Seluruh personil polres kobar, san warga dihimbau untuk tetap menjaga, lingkungannya dan tidak, menggunakan sistim membakar, untuk membuka lahan atau kebun.

(Rudi Bintoro)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments