Bartim

PPNI Barito Timur Gelar Skirining Penyakit Tidak Menular Secara Gratis

TAMIANG LAYANG - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia ke 49 DPD PPNI Kabupaten Barito Timur bekerja sama dengan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang menggelar kegiatan pengabdian kepada masyarakat dengan melakukan skrining penyakit tidak menular dengan memeriksa tekanan darah dan pemeriksaan gula darah (GDS) secara gratis, di areal ruang terbuka hijau tamiang layang, Sabtu 11 Maret 2023.

Ketua PPNI Kabupaten Barito Timur, Nelwan Adrius menjelaskan bahwa kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama PPNI dan Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang serta pemerintah daerah.

Menurutnya skrining atau pemeriksaan kesehatan ini dilakukan untuk mendeteksi penyakit tidak menular, karena kami melihat saat ini terjadi perubahan penyakit. Pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan gowes bersama Bupati, Forkopimda, Sekda, OPD dan juga pasar produk UMKM Barito Timur. Diahir acara juga dibagikan hadiah undian dan doorprize dari Bank Kalteng Cabang Tamiang Layang dan PPNI Barito Timur kepada peserta gowes.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments