P. Raya

Ivo Ingatkan Orang Tua Biasakan Anak Pakai Masker

FOTO: BPKP
BANTU ANAK - Ketua TP PKK Kalteng saat menyerahkan bantuan bagian bagi anak terlantar usai dikukuhkan sebagai Bunda Forum Anak Daerah Provinsi Kalimantan Tengah bertempat di Aula Eka Hapakat, Kantor Gubernur, Palangka Raya, pada Rabu (23/9) lalu. 

PALANGKA RAYA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan tengah (Kalteng) Ivo Sugianto Sabran mengimbau kepada para orang tua untuk memperhatikan dan mengajarkan penggunaan masker kepada anak yang telah masuk dalam usia penggunaan masker.
“Orang tua harus mengajarkan anak mengenai  pentingnya membersihkan tangan sebelum menggunakan masker. Tujuannya agar masker tetap dalam keadaan steril sebelum digunakan oleh anak. Selain itu, pastikan tiap sisi kiri dan kanan masker, agar tidak terdapat celah, yang dapat menimbulkan risiko terjangkit virus,” kata Ivo, belum lama ini.
Ia menyebut, hal ini perlu diperhatikan dan jangan dianggap remeh, jangan pakaikan masker yang longgar, karena akan menimbulkan banyak celah bagi virus untuk masuk. Selain itu, ajari anak untuk memakai masker secara sempurna yakni menutup bagian wajah mulai dari hidung sampai ke dagu.
“Di saat krisis kesehatan seperti ini, para orang tua harus lebih sabar dan telaten dalam mendidik anak untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Orang tua harusbisa menjadi panutan dan dapat dicontoh oleh anak dengan ikut dalam disiplin menerapkan protokol kesehatan baik di rumah maupun ketika berada di luar rumah,” paparnya.
Selain itu, imbuhnya, orang tua juga harus menyukupi kebutuhan asupan gizi anak, karena melalui asupan gizi yang cukup dan seimbang, mampu menguatkan metabolisme dan daya tahan tubuh anak. Sehingga anak tidak mudah terserang berbagai penyakit.

(BPKP/JJ)

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments