Barsel

Jadikan Momentum HKN Wujudkan Sistem Kesehatan Yang Lebih Kuat

BUNTOK - Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh setiap tanggal 12 November, hendaknya dijadikan sebagai momentum untuk mewujudkan sistem kesehatan nasional yang lebih kuat, yang akan mampu menghadapi goncangan seperti pandemi yang baru saja dialami dan menjadi awal pulihnya berbagai sektor di masyara-kat sehingga bisa kembali sehat dan ekonomi kembali pulih.

"Pada tahun 2022 ini merupakan peringatan HKN yang ke-58 dengan tema Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku," ucap Lisda Arriyana kepada wartawan usai memberikan sambutan pada acara senam bersama yang berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Jum'at (18/11/2022).

Ia mengatakan, rangkaian kegiatan ini berfokus dengan melaksanakan pola hidup bersih dan sehat, sehingga membuat generasi kita ke depan menjadi SDM yang berkualitas untuk daerah, bangsa dan negara.

Lisda juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap jajaran kesehatan, lintas sektor yang sudah menjadi garda terdepan, dokter, perawat dan tenaga kesehatan lainnya serta seluruh lapisan masyarakat yang telah bahu membahu berjuang tanpa mengenal lelah di semua lini dalam melaksanakan pembangunan kesehatan serta mewujudkan Indonesia semakin sehat dan tumbuh menjadi bangsa besar dan kuat. 

"Kepada seluruh insan kesehatan di seluruh wilayah Kabupaten Barsel teruslah memberikan pelayanan kesehatan secara profesional, yang tulus dan selalu men-junjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan," kata Lisda Arriyana. 

Dalam acara tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Kab. Barsel, unsur Forkopimda Kab. Barsel, Sekretaris Daerah Kab. Barsel Edi Purwanto, Kepala Perangkat Daerah Kab. Barsel, Pimpinan Bank Pembangunan Kalteng cab. Buntok, perwakilan Bank Rakyat Indonesia cab. Buntok, Kepala Puskesmas se-Kab. Barsel, seluruh organisasi profesi kesehatan dan para peserta senam bersama.

(Ary Mampas)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments