P. Raya

Jalin Sinergi, Wakapolda Silaturahmi Bersama Paguyuban Lembur Kuring Jawa Barat - Banten di Kalteng

PALANGKA RAYA - 31 Mei 2024, Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng) Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.IK., M.Si. mewakili Kapolda Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, menghadiri silaturahmi paguyuban Lembur Kuring Jawa Barat - Banten di Kalteng, bertempat di Aula Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng, Jl. Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Jumat (31/5/2024) malam.

Hadir juga pada acara tersebut, Kajati Kalteng Dr. Udang Mugopal, S.H., M.Hum. , Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto S.IP., M.Han. dan sejumlah Forkopimda Kalteng, serta turut dihadiri pembina, ketua umum, pengurus dan masyarakat yang tergabung dalam Paguyuban Lembur Kuring Jawa Barat - Banten di Kalteng.

Wakapolda Kalteng mengatakan, momentum silaturahmi ini merupakan waktu yang tepat untuk membangun kebersamaan antara Polri bersama masyarakat, sekaligus mempererat persatuan dan kesatuan dalam ikatan silaturahmi.

"Saya tentunya patut berbangga, warga sunda yang tersebar di seluruh Indonesia seperti halnya yang ada di Kalteng ini, dapat hidup rukun berdampingan dengan masyarakat pribumi serta suku lainnya," ungkap Agung.

Lebih lanjut, Agung mengatakan bahwa silaturahmi ini juga sangat bermanfaat untuk mendekatkan Polri dengan masyarakat karena dalam melaksanakan tugas, kepolisian sangat membutuhkan informasi dari masyarakat, guna menjaga kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polda Kalteng.

"Saya berharap, partisipasi dan kerjasama dari warga Paguyuban keluarga besar Lembur Kuring Jawa Barat-Banten untuk bersinergi dalam menciptakan situasi kamtibmas di Bumi Tambun Bungai yang aman dan nyaman," tandasnya. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments