P. Raya

Dinas Kelautan Dan Perikanan Syukuran Atas Penghargaan Double Winner

PALANGKA RAYA - Dinas kelautan Dan Perikanan syukuran atas Kemenangan Double Winners dalam kegiatan Kalteng Expo dan Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Bersama ASN dan Jajaran yang ada Di Dinas Kelautan dan Perikanan, Syukuran di laksanakan di Aula Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, Jumat (31/5/2024).

Dengan menyabet gelar I Booth Terbaik dan juara FBIM Pada Karnaval pawai budaya, kepala Dinas Kelautan dan Perikanan H. Darliansjah mengatakan saat kami wawancarai usai kegiatan Syukuran Jumat 31 Mei 2024.

Dinas Kelautan dan perikanan di berikan apresiasi penghargaan Dalam Kalteng Expo Tahun 2024, Dislutkan Provinsi Kalteng menampilkan stand berupa kapal penangkap ikan dengan  menangkap ikan menggunakan jaring untuk menangkap ikan maupun udang, yang merupakan produk kelautan dan perikanan bergizi tinggi dalam mewujudkan Generasi Emas, sesuai dengan tema yang diusung Ikan Untuk  generasi emas , maskot berupa Udang Vaname,"jelasnya.

Ia mengatakan, pada saat Karnaval Budaya FBIM Tahun 2024, Dislutkan tetap menampilkan kapal penangkap ikan dengan maskot Udang Vaname-nya, Raja Vaname, Ratu Vaname dan Varian Vaname ,Udang sebagai simbol  bersatu dalam membangun Kalimantan Tengah yang Berkah, Maju dan Bermartabat, juga merupakan simbol kekayaan laut yang tidak hanya mencerminkan  potensi sumber daya alam.

Lebih lanjut Darliansjah menjelaskan, Dislutan  mempunyai terobosan ini merupakan program strategis Pemerintah  Provinsi Kalteng dan terobosan inovatif Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran. Budidaya baru Udang Vaname merupakan komoditas yang sedang dibudidayakan di tambak udang Shrimp Estate  di Sukamara,"tuturnya.

Untuk mengexpor Terutama dengan program Dinas Dislutan yaitu Shrimp Estate yang sudah beroperasi sudah memasuki siklus panen persial dan hasil panennya sudah sesuai target.

Rata-rata 4 ton kitasesuai arahan pak gubernur diistimasi dibulan Juni , Agustus kita akan melakukan panen total bapak gubernur berkeinginan agar nanti bisa dihadiri oleh bapak presiden RI.

Semua ini kembali tidak lepas dari petunjuk Bapak Gubernur Kalteng dan dari kedisiplinan, kebersamaan, kekompakan, seluruh Tim Dinas Kelautan dan Perikanan, dan kemudian expor yang sangat luar biasa

Dinas kelautan dan perikanan bangga bahwabdinas kelautan diberikan apresiasi penghargaan untuk bisa mengexplor terutama berkenaan dengan program dinas kelautan dan perikanan yaitu strimisit sekarang sudah beroperasi sudah memasuki siklus panen persial dan hasil panennya sudah sesuai target.

Rata-rata 4 ton kita nanti sesuai arahan pak gubernur diestimasi dibulan Juni Agustus kita akan melakukan panen total bapak gubernur berkeinginan agar nanti bisa dihadiri oleh bapak presiden RI.

Kembali inintidak lepas dari petunjuk bapak gubernur tidak lepas dari kedisiplinan  kebersamaan kekompakan seluruh tim Dinas kelautan dan perikanan. Dan kemudian juga explor yang sangat luar biasa yang di maksud gagasan dan kreatifitas. Dalam mengikuti baik itu pameran Kalteng expo dan juga Pawai festival budaya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments