Kapuas

Jelang Idul Fitri, Pemkab Kapuas Kembali Gelar Pasar Penyeimbang

KAPUAS - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah atau Disdagperinkop kembali menggelar pasar penyeimbang, yang di pusatkan di halaman kantor setempat pada, Rabu 3 April 2024 .

Pelaksanaan kegiatan pasar penyeimbang ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas, karena diketahui beberapa komuditas bahan pokok mulai mengalami kenaikan harga di bulan ramadan, terlebih menjelang hari raya idulfitri 1445 hijriah.

Dalam kegiatan ini disiapkan sekitar tiga ribu paket bahan pokok atau bapok, dengan harga tebus sebesar tiga puluh lima ribu rupiah, yang isinya minyak goreng satu liter, gula satu kilo , mie instan dua bungkus serta sarden Kaleng Kaleng. Selain itu dipasar penyeimbang ini juga disediakan beras per lima kilogram dengan harga tujuh puluh ribu rupiah.

Kepala Bidang Perdagangan Disdagperinkop Kapuas Anita Sumarni, mengatakan dengan digelarnya pasar penyeimbang seperti ini diharapkan bisa membantu warga yang sebentar lagi melaksanakan hari raya dan masyarakat dapat memanfaatkan pasar penyeimbang ini sehingga kebutuhan akan tercukupi pada saat hari raya nanti.

 

(Irfansyah Dan Yayan Wahyudi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments