P. Raya

Jimmy Carter Minta Pemkab dan Pemprov Berkolaborasi Kelola Wisata Di Kalteng

Palangka Raya - Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter meminta pemkab dan pemprov melalui instansi terkait masing-masing agar dapat berkolaborasi dalam hal mengelola potensi wisata yang ada di Kalteng ini.

Dia mengatakan, dengan kolaborasi maka potensi wisata akan terkelola dengan optimal dan hal tentu akan memberikan dampak terhadap daerah terutama dari segi pendapatan asli daerah (PAD) serta peningkatan ekonomi masyarakat disekitar khususnya pelaku UMKM.

"Setiap daerah di Kalteng pastinya memiliki potensi wisata yang apabila dikelola dengan optimal dapat memberikan dampak positif terhadap daerah dan masyarakat. Jadi harus benar-benar diperhatikan sektor pariwisata ini," tuturnya, Senin, 26 Desember 2022.

Dia mencontohkan, seperti salah satunya di Kabupaten Murung Raya. Di wilayah tersebut terdapat objek wisata air terjun di Desa Dirung yang kerap dikunjungi masyarakat. Namun pengelolaannya masih belum optimal dari sisi pengembangannya.

Diluar itu daerah-daerah lain di Kalteng juga memiliki potensi objek wisata yang bisa dikembangkan tidak hanya berkaitan dengan sarana dan prasarana objeknya saja, tapi juga akses pendukungnya seperti halnya infrastruktur jalan.

Ia berharap, pengelolaan setiap objek wisata di Kalteng ini dapat dilakukan dengan optimal oleh pemda di Kalteng dengan bersinergi, sehingga akan terdapat banyak wisata unggulan yang bisa dikunjungi dan menjadi daya tarik wisatawan datang ke Kalteng.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments