P. Raya

Lonjakan Mobilitas Masyarakat Jelang Nataru Perlu Diantisipasi

Palangka Raya - Wakil Ketua II DPRD Kalteng, Jimmy Carter meminta kepada pemda di Kalteng agar dapat melakukan antisipasi terhadap lonjakan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan tahun baru (nataru) dengan menyiapkan posko terpadu, baik di wilayah perbatasan maupun objek wisata.

Menurutnya, menjelang hari besar seperti nataru, biasanya lonjakan mobilitas masyarakat akan terjadi, baik yang pulang kampung maupun berlibur ketempat-tempat wisata. Sehingga, antisipasi perlu dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

"Apalagi pemerintah pusat juga sudah mengimbau kepada pemda seluruh Indonesia agar dapat mengantisipasi lonjakan mobilitas masyarakat menjelang libur natal dan menyambut tahun baru 2023 mendatang," ungkapnya, Senin, 26 Desember 2022.

Dia mengatakan, upaya antisipasi perlu dilakukan mengingat saat ini pandemi Covid-19 belum benar-benar berakhir. Terlebih lagi berdasarkan pantauan Satgas Pengendalian Covid-19 pada periode bulan November - Desember terjadi peningkatan jumlah kasus terutama diakibatkan Covid-19 varian baru XBB.

Dijelaskannya, didirikannya posko terpadu itu bertujuan untuk memantau mobilitas masyarakat terutama dalan hal penerapan protokol kesehatan. Selain itu, adanya posko juga bisa sebagai tempat masyarakat singgah untuk beristirahat ketika mengalami kelelahan di perjalanan.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments