P. Raya

Jumatni : Meminta Pelayanan Publik Ditingkatkan

Palangka Raya – Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Jumatni meminta agar pemerintah kota (Pemko) dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik, guna peningkatan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

Pasalnya, kepercayaan dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam proses mendukung pembangunan yang ada di Kota Palangka Raya.

“Kita perlu membangun upaya kolaborasi dengan berbagai stakeholder dan dengan masyarakat khususnya. Sehingga nanti pemerintah itu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, salah satu etalase pemerintah dalam hal ini adalah layanan publik,” katanya, Kamis 23 Juni 2022.

Dijelaskannya, peningkatan kualitas pelayanan publik perlu dilakukan dengan terintegrasi, cepat, dan transparan, agar bisa menekan praktik suap dan korupsi.

“Karena ini penting bagi kita untuk memperbaiki kondisi pelayanan publik, misalnya perizinan dan sebagainya, termasuk dalam hal ini layanan publik adalah kaitan dengan administrasi,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) ini berharap, kedepan seluruh pelayanan publik di Kota Palangka Raya dapat berbasis digital, yang diyakini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat.

“Ini juga agar tidak ada lagi antrean yang membludak di suatu kantor pelayanan publik. Dengan mengurus melalui digital, pasti dapat lebih mudah,” pungkasnya.

(Deddi)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments