P. Raya

Kabupaten Sukamara Peringkat Pertama Dan Pencapaian  Penghargaan Realisasi APBD

PALANGKA RAYA - Kabupaten Sukamara tempati peringkat pertama dan mendapat pengargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah atas kinerja dan komitmen dalam pencapaian realisasi APBD tahun 2023. 

Penyerahaan penghargaan sebagai Kabupaten dengan Kinerja dan komitmen dalam pencapaian realisasi APBD, penghargaan itu kemudiaan diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo pada saat pembukaan rapat koordinasi Tim Evaluasi Pengawasan Realisasi Anggaran (TEPRA) daeran Kabupaten/Kota Sekalimantan Tengah pada, Kamis (18/1/22024). di hotel Aquarius, Kalteng.

PJ Bupati Sukamara Kaspinor mengatakan dalam hal ini Komitmen dalam pencapaian Relalisasi APBD di Kabupaten Sukamara sudah dimiliki oleh semua orang termasuk juga  bagaimana mempercepat proses-proses pembangunan. 

Ini adalah gerakan atau langkah-langkah yang dilakukan supaya perekonomian daerah itu juga bisa terealisasikan, karena dana yang bersumber dari APBD itu sangat menentukan perekonomian bagi daerah. 

"Maka dari itu, kita berupaya tahapan-tahapan dan proses perencanaan dalam penganggaran sudah tepat waktu maupun dalam pelaksanaanya." Imbuh Kaspinor.

"Harapanya  sudah mencapai ke tingkat 1 ini  kedepannya apresiasi yang diberikan tentunya ada perhatian dari Bapak Gubernur, dari Pemerintah Pusat agar dapat mempercepat pembangunan di Sukamara yang  dirasakan juga perlu dukungan besar dari Pemerintah Provinsi maupun Pusat, terutama yang berkenaan dengan penanganan yang berkaitan dengan menjaga stabilitas Ekonomi daerah, penanganan Stunting, mengatasi Pengganguran,juga termasuk menangani Kesehatan dan Pendidikan Masyarakat,"Tuturnya. 

Semua perlu Dukungan Anggaran,  karena perekonomian daerah dapat terealisasikan adalah dengan salah satunya mempercepat pembangunan infrastruktur dan untuk mempertahankan kinerja di peringkat 1  Sekarang APBD kita sudah tepat waktu dan sudah pertama melakukan kick off pada tanggal 17 Januari 2024. Harapannya dengan percepatan ini makanya relevansinya APBD juga  dapat bergerak diawal tahun serta perekonomian di kabupaten ini juga bisa terealisasikan. 

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments