P. Raya

Kadisdik Dorong Pelajar Menggunakan Hak Pilihnya di Tanggal 14 Februari

PALANGKA RAYA - Sosialisasi dan Ikrar Peningkatan Partisipasi dalam Pemilu bagi Pelajar SMA/SMK/SLB Se-Kalimantan Tengah dilaksanakan di SMAN 2 Palangka Raya, Provinsi Kalteng, Senin(12/2/2024).

Laporan Plt. Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah M. Reza Prabowo menyampaikan bahwa hari ini adalah momentum perdana untuk pengecekkan DPT secara online di Kalteng. Pelaksanaan Cek DPT Online ini ditujukan untuk seluruh pelajar SMA/SMK/SLB Se-Kalteng yang telah memiliki hak piih

Hal itu di lakukan agar siswa siswi pelajar kita memahami dan tahu lokasi TPSnya masing masing sehingga pada pelaksanaanya di tanggal 14 Februari mereka bisa hadir tepat waktu dan tidak ada yang tidur. Kita kawal untuk bisa semuanya berpartisipasi mencoblos karena angka partisipasi di Kalteng cukup rendah harus ditingkatkan. Gunakan Hak Suaranya, jangan disia-siakan, tunjukkan semangat anak muda untuk turut berperan serta aktif bagi kemajuan bangsa.

Pada kesempatan  ini juga akan dibacakan Ikrar pelajar seluruh SMA ,SMK,SLB Se-Kalteng untuk menyukseskan pemilu tahun 2024 serta sosialisasi oleh ketua KPU atau yang mewakili terkait dengan tata cara pemilihan umum.

Hadir pula secara daring Kepala Sekolah bersama guru dan siswa/siswi SMA/SMK/SLB Se-Kalimantan Tengah, Plt. Dinas pendidikan Provinsi Kalteng M.Reza Prabowo, Wakil Gubernur provinsi Kalteng Edy Pratowo, Komisioner KPU Harmain.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments