P. Raya

M. Reza Prabowo : Pentingnya Suara Pelajar

PALANGKA RAYA-  Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengajak pelajar SMA/SMK menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 sebagai langkah positif untuk mendorong partisipasi demokratis di kalangan generasi muda.

Saat di wawancarai awak media Plt. Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, M. Reza Prabowo, menekankan pentingnya suara pelajar dalam pemilihan umum sebagai faktor kunci keberhasilan, sehingga diharapkan jangan sampai tidak memilih/golput.

"Makanya itu tadi kami Ikrarkan bersama pelajar SMA,SMK,SLB, Se-Kalteng dan memberikan edukasi sosialisasi tentang pemilu serta hak mereka sebagai pemilih.

Kita sukseskan pemilu, suara mereka sangat berarti," Kata Reza, di SMAN 2 Palangka Raya,  Senin (12/02/2024) 

Lebih lanjut Reza mengatakan bahwa, ada enam puluh dua ribu siswa/siswi di Kalteng yang berusia 17 sampai 21 tahun ke atas. Umur tersebut sudah bisa untuk berpartisipasi dalam pemilih.

"Meskipun data Dapodik belum dapat memastikan apakah keenam puluh dua ribu siswa tersebut memiliki KTP, namun aturan dari KPU memungkinkan mereka yang sudah mengurus domisili dapat membawa ke TPS untuk memilih adalah solusi untuk memfasilitasi partisipasi pemilih muda," tutupnya.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments