P. Raya

BNNP Kalteng Mengadakan  Tes Urine Narkoba Untuk 269 Orang

PALANGKA RAYA - BNN Provinsi Kalimantan Tengah Melaksanakan Deteksi Dini Melalui Tes Urine Narkoba di PT. GBSM (Gawi Bahandep Sawit Mekar) dan PT. Mega Ika Khansa.  Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala BNN Provinsi Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Dr. Joko Setiono, S.H., S.I.K., M.Hum.

Sebelum memulai kegiatan tersebut, Kepala BNN Provinsi Kalimantan Tengah Brigjen Pol. Dr. Joko Setiono, S.H., S.I.K., M.Hum memberikan Piagam Penghargaan karena telah aktif berpartisipasi dan mendukung program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) kepada PT. GBSM (Gawi Bahandep Sawit Mekar) yang diterima oleh General Manager, Bapak Wahyudi Kusbiantoro dan PT. Mega Ika Khansa diterima oleh Manajer PT. GBSM Estate 1, Pak Budi Santoso. 

Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini narkoba dan merupakan bagian dari implementasi INPRES No. 2 Tahun 2020 Tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Ketua Tim Pemberdayaan Masyarakat Abd. Kadir. SKM terkait teknis pemeriksaan narkoba dan penjelasan tentang pengisian formulir inform consent dilanjutkan dengan pengisian absensi, pengambilan botol urine dan pengetesan urine oleh dr. Nadia Normalia. Peserta yang mengikuti tes urine narkoba berjumlah 269 orang. Tes urine narkoba dilakukan dengan menggunakan alat tes urine 7 parameter.

 

(Era Suhertini)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments