P. Raya

Kantor Dinas Kehutanan Provinsi Kalteng Siaga Pengendalian kebakaran Lahan Dan Hutan.

PALANGKA RAYA - Kantor Dinas kehutanan Provpinsi Kalimantan Tengan telah siap-siaga menghadapi/ musim kemarau yang akan datang,  demikian disampaikan Kepala Dinas Kehutanan Provpinsi Kalteng Agustan Sahing saat ditemui di kantornya Jl Imam Bonjol Selasa 1 Januari 2023, Palangka Raya Kalteng.

“Kita melaporkan bahwa pemerintah Provinsi Kalteng, saat ini dalam persiapan siaga karhutlaka sesuai dengan arahan menteri Polhulkam dan informasi BMKG Pusat bahwa pada Tahun 2023 Indonesia akan terdampak kemarau kering panjang khususnya di Kalteng yang diperkirakan mulai Maret hingga April. Darurat siaga karhutla masih menunggu dari Kabupaten Barito Selatan dan Kabupaten Kotawaringin Barat, karena syarat siaga damkar itu harus ada minimal dua Kabupaten, yang juga menyatakan siaga Damkar Karhutla.

Dilaporkan bahwa Kalteng dari segi personil sendiri lebih dari 10.000 anggota sudah siap, terdiri dari TNI,  POlRI, BPK penangulangan bencana Karhutla dan dari Dinas Kehutanan sendiri juga ada KPH, Tim Damkar pengendalian termasuk PMKH pemenggal Agni dan seluruh elemen baik Pemerintah Pusat,  Daerah untuk Kabupaten/Kota Kalteng.  

(Era Suherti)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments