Bartim

Kanwil Kemenag Kateng Menggelar Jamarah Di Barito Timur

BARITO TIMUR  - Bupati Barito Timur Ampera Ay Mebas Se, Mm hadiri kegiatan jagong masalah umrah dan haji (jamarah) tahun 2021 yang dilaksanakan kantor wilayah (kanwil) kementerian agama (kemenag) Provinsi Kalimantan Tengah, di gedung pertemuan umum mantawara tamiang layang, senin 11 oktober 2021.

Kegiatan jamarah dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenag Kalteng Drs. H. Noor Fahmi, Mm,. Nampak hadir, Kakankemenag Barito Timur H. Abdul Majid Rahimi, Kabid Kesra Setda Barito Timur, Pimpinan Ormas Islam, para undangan dan puluhan peserta jamarah.

Hadir pula melalui virtual, sebagai pemateri dirjen penyelenggaraan haji dan umrah prof hilman latief, anggota DPRD RI Dapil kalteng H. Iwan Kurniawan, Kabid penyelenggaraan haji dan umrah kemenag  H. Moh. Asbli.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pihak penyelenggara atas dipercayanya kota tamiang layang kabupaten barito timur sebagai tempat penyelenggaraan kegiatan ini.

Dilanjutkannya, kegiatan ini guna lebih meningkatkan peran serta dan dalam menambah wawasan tentang permasalahan umrah dan haji yang berkembang sekarang.

Sementara Kakanwil Kemenag kalteng Drs. H. Noor fahmi, mm, menjelaskan bahwa jamarah dalam rangka diseminasi yakni kegiatan yang ditujukan calon jemaah umrah dan haji agar mereka memperoleh informasi yang benar.

Dalam dua tahun tidak ada pemberangkatan karena adanya pandemi covid-19,

Pemerintah arab saudi sangat ketat melakukakan pembatasan haji dan umrah, sehingga yang bisa melaksanakan haji dan umrah dua tahun terakhir hanya penduduk asli arab saudi dan orang asing yang sudah bermukim di arab saudi, itupun jumlahnya dibatasi.

(Ahmad Fahrizali / Haji Suriansyah)

 

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments