P. Raya

Kapolda Dan Wagub Kalteng Pantau Ketersediaan Sembako Jelang Ramadhan

PALANGKA RAYA - Kapolda dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah melakukan peninjauan di sejumlah pasar tradisional di wilayah kota palangkaraya, untuk memantau  ketersediaan kebutuhan pokok serta harga di pasaran, menjelang bulan ramadhan.Kapolda dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah melakukan penin-jauan di sejumlah pasar tradisional di wilayah kota palangkaraya, Rabu 30 Maret 2022.

Hal ini dilakukan menjelang awal perayaan besar di bulan Ramadhan, seperti ketersediaan kebutuhan bahan pokok, diantaranya minyak goreng, beras, telur, bawang, hingga yang lainnya juga pemantauan kenaikan harga.

Seluruh unsur forkompinda yang terlibat dalam pemantauan tersebut menyampaikan, ketersediaan kebutuhan bahan pokok di pasar tradisional yang sebelumnya, pernah terjadi kelangkaan minyak goreng, kini kembali normal.

Akan tetapi harga minyak goreng kemasan sederhana hingga premium dikembalikan ke mekanisme pasar, setelah pemerintah mencabut harga eceran tertinggi atau (het) sesuai ketentuan aturan baru yang tertuang dalam peraturan menteri perdaga-ngan (permendag) nomor 11 tahun 2022 tentang penetapan harga eceran tertinggi (het) minyak goreng.

Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol. Nanang avianto mengatakan ketersediaan sembako di kalimantan tengah masih dalam keadaan aman.Pihaknya menghimbau kepada masyarakat tidak perlu khawatir jelang ramadhan hingga perayaan besar idul fitri. Pihaknya akan selalu memantau ketersediaan kebutuhan bahan pokok di sejumlah pasar.

(Surya Adi Winata)

 

You can share this post!

0 Comments

Leave Comments